Apa Itu Chart Pattern Triangles?

Apa Itu Chart Pattern Triangles?Lagi tentang chart pattern, head and shoulder telah dibahas dan chart pattern yang akan dipelajari lagi adalah triangle chart pattern. Chart pattern ini memiliki tiga jenis  triangle dan yang pertama adalah symmetrical triangle atau segitiga simetris. Segitiga ini terbentuk karena posisi low menjadi makin tinggi sedangkan posisi high semakin rendah. Dengan kata lain, baik seller maupun buyer saling menekan harga. Jika slope tersebut bertemu, maka akan terjadi breakout. Saat harga menjadi pecah inilah momen harga mulai bergerak ekstrem. Kita tidak tahu mana yang akan menang.

Untuk merespon dan mengambil keuntungan, anda bisa  menempatkan pending order buy stop tepat diatas slope lower high. Sedangkan untuk sell limit berada dibawah slope higher low. Jika sudah tersentuh, anda bisa membatalkan order lainnya. Yang kedua adalah Descending Triangle yang merupakan kebalikan dari ascending triangle. Akan ada level support yang bisa ditembus dan slope pada saat lower high. Saat itu adalah saat dimana buyer bisa menembus level support.

Lalu apa hasilnya? Nah, ada beberapa kemungkinan dan bisa terjadi apa saja. Ascending triangle buyer mungkin saja menang dan harga akhirnya tembus level resistant sedangkan bisa juga buyer menyerah karena level resistant terlalu kuat. Kasus pada descending triangle pun juga bisa terjadi. Membingungkan bukan? Nah, tapi itu bukan masalah, yang penting adalah anda masih bisa mengambil keuntungan dari pergerakan ekstrem tadi.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading ... Loading ...
Artikel Terkait :

Apa Itu Chart Pattern Triangles?